Sasak Village Sade - Desa Wisata Asli suku Sasak Lombok NTB

Keberadaan sebuah Desa Wisata yang masuk kedaftar Jelajah 7 keajaiban Nusantara yang dimiliki indonesia setelah Merapi, Sawarna, Bromo, Plengkung, Dompu, dan Pulau Komodo dalam kontes blog bergengsi yang diselenggarakan oleh Viva.co.id yang bekerja sama dengan Daihatsu Terios. melihat Kesederhanaan masyarakat perkampungan Suku Sasak yang masih asli terpelihara.
salah satu ikon desa wisata suku sasak - nenek desa sade asli suku sasak village sade

Paket liburan Wisata menarik di Pulau Lombok dengan mengunjungi dan  mengenal lebih dekat desa wisata Sasak Village di Lombok Nusa Tenggara Barat.

SASAK VILLAGE SADE
Di desa Sade/Sasak Village Sade ini masih sangat menjaga nilai-nilai budaya tradisional yang keberadaanya ini tidak jauh dari pusat Ibu kota NTB. bahkan tidah jauh dengan Bandara International Lombok di Kota Mataram yang bernama Dusun Sade.

Desa Wisata "SASAK" Dusun Sade ini dikenal dengan sebutan Sasak Village Sade yang lebih tepat keberadanya berada di desa Rembitan yang masih wilayah bagian tengah di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

KEUNIKAN DUSUN SADE - SASAK VILLAGE SADE
Rumah Adat Tradisional Suku Sasak yang masih Asli.
Kerajinan Tradisional Kain Tenun asli Khas Suku Sasak.
Lantai balae Tradisional yang terbuat Dari Tanah Liat dan Kotoran Kerbau, Bersih dan Tidak Berbau.
dan Kesederhanaan masyarakat perkampungan Suku Sasak yang masih asli terpelihara.
Kesederhanaan Mayrarakat Suku Sasak yang masih terjaga

SUKU SASAK ASLI Nusa Tenggara Barat
Keunikan dan Keindahan tersendiri dalam wujud kesederhanaan di sebuah dusun yang kecil Didesa Sade atau Sasak Village Tempat Keberadaan Suku Sasak asli ini kita tidak hanya sekedar liburan wisata biasa, disini di Sasak Village kita bisa merasakan betapa besarnya nilai - nilai luhur warisan Tradisi juga budaya yang masih sangat begitu kentalnya dari kesederhanaan pola hidup masyarakatnya adat perkampungannya, karakteristik keklasikanya yang masih bisa terjaga dan lestari di tengah-tengah riuhnya keramaian kota yang syarat dengan dunia medernisasi seperti sekarang ini.

Yang tradisional itu sudah langka, Unik dan jarang ditemukan, mahal karena tiada duanya itulah bagian dari warisan budaya tradisi nenek moyang yang masih lekat terpatri hanya bisa kita dapatkan Di Desa Sade Sasak Village kita bisa langsung melihat dari dekat bagaimana masyarakat suku sasak menjalani rutinitas unik seperti para kaum perempuan muda sampai tua bahkan nenek-nenek yang kesehariharianya berprofesi dan berkarya nyata sebagai pengrajin kain tenun tradisional yang sangat terkenal di Lombok bahkan yang menjadikan daya pikat tersendiri bagi wisatawan lokal atau manca negara yang berkunjung ke pulau lombok yang seakan wajib untuk tidak melewatkan begitu saja keberadaan sebuah desa wisata yang sudah langka ini atau akan rugi satu momen langka terlewatkan begitu saja bersama suku Sasak asli Lombok Nusa Tenggara Barat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...