GILI TRAWANGAN Wisata Lombok - Salah Satu dari 10 Pulau terfavorit Fersi Trip Advisor 2013

GILI TRAWANGAN LOMBOK NTB INDONESIA
Salah satu dari 10 Pulau terfavorit fersi pemilihan berjuta pengguna Trip Advisor 2013


Gili Trawangan adalah Destinasi Wisata Unggulan di Lombok yang merupakan pulau yang terbesar dari ketiga pulau kecil dari Gili meno dan Gili Air, gili-gili cantik yang berada di sebelah barat laut Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia.
Gili Trawangan juga satu-satunya Pulau / Gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang pulau sejauh 3 km dan lebar 2 km, populasi jumplah penduduk di Gilitrawangan mencapai sekitar 800 jiwa. Gili Trawangan memiliki banyak fasilitas wisata yang paling beragam seperti kedai, Bar, Resort bahkan di Gili Trawangan adalah pulau kecil di dunia yang terdapat banyak Bar ala Irlandia.

Gili Trawangan punya beragam nuansa pesta lebih dari pada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya di hidupkan acaranya dengan beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan adalah scuba diving, snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar bahkan bisa belajar berkuda mengelilingi pulau sambil melihat suasana hidup bersama ribuan wisatawan asing de tepian pantai.


Uniknya lagi Di Gili Trawangan tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim di Gilitrawangan adalah sepeda ontel yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan dan cidomo,

Cidomo sejenis kereta kuda sederhana atau delman yang umum dijumpai di Lombok. Sarana transportasi utama Untuk menuju ke dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...