Goa Pindul - Wisata Jogja Cave Tubing di Gunung Kidul

Wisata Jogja - Cavetubing Goa Pindul
Asyiknya bersensasi rame-rame menghanyutkan diri di Atas air jernih sedalam 12 meter menyusuri Gelapnya Cave Tubing Goa Pindul bersama para pemandu Goa yang setia menemani di dalam sepanjang Goa

Goa Pindul  salah satu Wisata Alam Menjelajah Goa Ber air yang bisa dibilang Ekstrim dan juga berbeda dari diantara banyaknya Goa-Goa yang berada di daerah pegunungan Kabupaten Gunung Kidul atau Wisata Goa yang lain.

Goa Pindul yang berlokasi tidak jauh dari kota wonosari ini berada di sebuah Desa Wisata yang bernama Dusun Gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Jogjakarta - Indonesia.

Goa Pindul mulai banyak dikenal di masyarakat Jogjakarta hingga Populer sampai daerah lain sebagai tempat Wisata Alam ber Cave Tubing.

Cave Tubing yaitu petualangan Menelusuri aliran Sungai Bawah Tanah sepanjang 350 meter dengan menggunakan perlengkapan khusus yang sudah disediakan pihak pengelola wisata ber Cave Tubing.

Adapun perlengkapan yang sudah disediakan untuk Menyusuri Arus Sungai ke dalam Goa seperti Ban mobil dalam, Rompi Pelampung, Sepatu anti licin, bahkan juga jasa Photography Profesional yang siap mengabadikan momen ekstrim anda saat di dalam Goa.

Penyusuran menjelajah Goa dibawah komando seorang pemandu yang profesional dan ramah tamah yang bertugas setia menjaga keamanan dan kenyamanan di sepanjang penelusuran ke dalam Goa Pindul.

Selain bertugas memandu dalam penelusuran di sepanjang Goa, Para pemandu di Goa Pindul ini juga yang bertugas menjelaskan tentang keberadaan letak pesona geogravis Keindahan Goa dan makna Alam yang tersirat di sepanjang dinding Goa yang Unik bagaikan lukisan abstrak karya sang seniman misterius di Area ber Cave Tubing.

Goa yang terlihat pada foto merupakan Sumber mata air jernih yang mengalir keluar di tempat terbuka sepanjang -+50 meter sebelum memasuki Lubang Goa Utama Goa Pindul, juga sebagai stars memulai awal penelusuran dengan mengikuti arus sungai yang akan membawa pengunjung hanyut ke dalam Kegelapan Goa Pindul yang mengasyikkan.

Adapun Sungai Bawah Tanah yang mengalir kedalam  Goa Pindul berasal dari sumber mata air jernih pegunungan kapur yang mengalir keluar dari celah seperti goa kecil di bawah kaki dinding tebing terjal dengan kedalaman Air di titik terdalam setelah memasuki Goa yang mencapai 5 sampai 12 meter, dengan lebar Goa  4 sampai 5 meter.

Selama penyusuran dari awal memasuki Goa sampai keluar dari dalam Goa membutuhkan waktu jarah tempuh penelusuran -+45 menit mengapung di atas Ban, sepanjang -+350 meter mengikuti aliran sungai di dalam  Goa Pindul.

Zona terang di dalam Goa Pindul berasal dari lubang besar vertikal yang berada di langit goa dimana para penjelajah Goa biasanya akan di beri kesempatan beristirahat sejenak sambil berfoto-foto bersama juga asyik bagi yang suka bermain loncat indah dari tepian tebing dinding goa terjun ke air yang letaknya hanya beberapa meter sebelum keluar dari dalam Goa.

Selain Ber Cave Tubing, sebenarnya di lokasi sekitar Goa Pindul juga terdapat tempat wisata lain yang masih  seperti Penjelajahan Ke Goa Glatik Sepanjang -+300 meter kemudian pindah kelokasi yang tidak jauh lagi dengan mencoba Rafting atau Arum Jeram menggunakan ban dalam menelusuri Grand Canyonnya sungai Oyo sejauh -+300 Meter.

Bahkan bagi para penggila jalan yang sangat Extreme juga masih ada satu paket wisata Petualangan lagi yaitu Off Road dengan beberapa Mobil Jeeb khusus yang sudah disediakan beserta pengemudinya atau mengemudi sendiri untuk Petualangan menelusuri area sungai oyo yang dangkal dan daerah pedesaan sekitar lereng perbukitan yang menantang.

Goa Glatik yang masih satu Lokasi dengan Goa Pindul, sebelum berpetualang memasuki Goa terlihat pada foto diatas para pengunjung menggunakan perlengkapan pakaian khusus beserta helm pengaman yang memang sudah di sediakan pihak pengelola wisata Goa Pindul sebagai sarana perlengkapan keamanan dalam proses ekspedisi Penjelajahan Goa sejauh -+ 300 meter.

Rafting/Arum jeram menggunakan Ban dalam yang di mulai dengan berjalan kaki Menyusuri Persawahan sambil menikmati eksotisme pemandangan alam hijau pedesaan atau bisa memilih diantar dengan mobil pik up yang sudah disediakan pihak pengelola yang tidak jauh dari lokasi Goa Pindul

Meskipun Goa Pindul kelihatanya sangat extreme, Goa Pindul bukan di khususkan hanya buat orang-orang tertentu yang sudah ahli saja dalam menaklukkan tantangan alam yang menakutkan, tetapi Goa Pindul justru bisa sebagai tempat pendidikan cinta wisata alam untuk keluarga yang ramah suasana buat siapapun Baik pemula atau yang sudah terbiasa, Anak-anak dan Dewasa.

Di Goa Pindul ini ibuk-ibuk, bahkan anak-anak sekelas masih sekolah Taman Kanak-kanak pun bisa ikut belajar mengenal sejak dini dengan sensasi pengalaman extreme yang sangat melatih Adrenalin dan Cinta dengan Alam di sepanjang dalamnya Goa.

Begitulah yang masih sedikit Informasi dari jogje.com Dengan sensasi ber Cave Tubing  Goa Pindul yang sangat mengasyikkan, untuk selengkapnya Lihat Video nya di VIDEO CAVE TUBING GOA PINDUL atau datang dan buktikan sendiri Adrenalin anda bersama Jogje.com dengan mengajak keluarga tercinta, Teman dan Sodara anda untuk menambah pengalaman sensasi wisata Susur Goa yang berbeda hanya dalam Paket Wisata Jogja Cave Tubing Goa Pindul

Tips Persiapan Memotret di area ber Cave Tubing di Goa Pindul berdasarkan Pengalaman kami:

1. Tetap tenang mengapung di atas ban dari awal mulai masuk goa sampai keluar dari dalam goa karena kalau banyak bergerak dikawatirkan lupa dengan kamera ditangan kita tercelup kedalam air kecuali kamera anti air.

2.Persiapkan dengan mantap tujuan anda akan memotret atau akan mengabadikannya dengan rekaman video. kecuali anda membawa 2 perangkat digital kamera atau handycam.

3. Usahakan membawa lampu penerang sendiri yang terang agar bisa lebih bebas menerangi sudut-sudut dinding goa yang yang akan di potret, karena biasanya satu kelompok yang terdiri beberapa orang beserta pemandu hanya membawa satu alat penerang yang dibawa oleh sang pemandu.

4. Bagi yang bertujuan ingin mendokumentasikan momen anda saat berada dalam goa di usahakan memposisikan paling dekat dengan sang pemandu karena selain tali pengikat ban yang kita tumpangin selalu di tangan pemandu, kita bisa lebih jelas mendengarkan semua penjelasan tentang kisah,cerita dan sejarah keberadaan goa pindul, syukur-syukur anda merekamnya dengan perangkat perekam suara semua yang dikatakan pemandu Goa
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...